Selalu Menjaga Amanah Pelanggan

Keris Dolog Kinatah Emas Pamor Tunggak Semi Era Mojopahit

9 Dilihat

Rp17,000,000

Stok 1

- +
Alasan berbelanja di Sejarahbudaya.Com
  • Pesanan sebelum jam 2 siang akan diproses dihari yang sama
  • Garansi uang kembali
  • Bisa COD - Bayar setelah barang sampai
  • Deskripsi
  • Ulasan (0)
  • Deskripsi
    Berat1500 gram
    SKUKA05
    Kategori
    Tag, , , , , , ,

    Keris Dolog Kinatah Emas Pamor Tunggak Semi Era Mojopahit

    Pusaka Keris Dholog merupakan keris yang mempunyai luk 5 dengan bentuk yang sangat sederhana, namum memiliki makna filosofi yang sangat mendalam tentang kehidupan yang berhubungan denganspiritual.

    Bilah keris yang sederhana ini merupakan sebuah pesan agar sang perawat pusaka menjadi manusia yang sabar, tabah dan tangguh dalam menghadapi segala situasi apapun sehingga bisa menjadi manusia yang Unggul, seperti pohon jati muda yang melewati masa-masa sulit untuk menjadi pohon jati yang besar dan kuat.

    Pamor Tunggak Semi

    Pamor Tunggak Semi terletak di bagian sorsoran keris, seperti garis yang berlapis dan tidak beraturan, berbentuk seperti pohon yang bersemi. Pamor Tunggak Semi banyak disukai oleh para pedagang atau pemutar modal, karena pamor ini dianggap mempunyai kasiat dapat membantu melancarkan usaha mereka. Pamor Tunggak semi merupakan salah satu pamor Tiban tidak di rancang oleh sang Mpu.

    Keterangan Keris

    • Kode Keris : KA05
    • Dhapur Keris : Dholog Kinatah Mas
    • Pamor : Tunggak Semi
    • Tangguh : Majapahit
    • Warangka : Gayaman Surakarta

    Mengenal Keris

    Keris merupakan salah satu falsafah hidup yang diyakini oleh masyarakat Jawa hingga kini. Sebagian orang memaknai filosofi ini sebagai bentuk penghambaan manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    Masyarakat Jawa percaya bahwa sejatinya manusia dan Tuhan itu senatiasa menyatu dan melebur tanpa jarak. Mengutip buku Keris dalam Perspektif Keilmuan (2011), keris merupakan simbol dari keinginan, harapan, cita-cita, dan identitas dari pemiliknya (manusia) untuk menghamba kepada Tuhan.

    Mereka yang menjadikan keris sebagai falsafah hidup sejatinya memahami nilai-nilai ketauhidan tersebut. Agar lebih memahami maknanya, berikut penjelasan tentang filosofi keris selengkapnya untuk Anda.
    Pada dasarnya, filsafat dan pengetahuan tentang Tuhan yang dipahami oleh masyarakat Jawa selalu jalan beriringan. Tidak hanya mengarah pada filsafat keilmuan, pemahaman ini juga mengacu pada kehidupan spiritual yang dimiliki oleh masing-masing individu. Maka tidak heran jika hampir semua benda pusaka dan budaya Jawa memiliki filosofi tertentu yang erat kaitannya dengan ketuhanan. Salah satu benda pusaka tersebut adalah keris.

    Admin 0857 3380 4499

    Ulasan (0)

    Ulasan

    Belum ada ulasan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Keris Dolog Kinatah Emas Pamor Tunggak Semi Era Mojopahit
    Rp17,000,000
    ×

    Shopping Cart

    Tidak ada produk di keranjang.

    Kembali ke toko