Selalu Menjaga Amanah Pelanggan

Keris Pasopati Pamor Keleng Era Mataram Kartosuro

21 Dilihat

Rp11,000,000

Keterangan Keris

  • Kode Keris : KAR
  • Dhapur Keris (jenis bentuk keris) : Pasopati
  • Pamor (motif lipatan besi) : Keleng
  • Tangguh (perkiraan masa pembuatan) : Mataram Kartosura
  • Panjang Bilah : 36 cm
  • Pesi masih panjang original tidak sambungan
  • Warangka : Kayu Jati Model Gayaman Surakarta
  • Pendok : Bahan mamas Bunton surakarta
  • Mendak: kuno
  • Keris asli sepuh kuno sangat utuh

Stok 1

- +
Alasan berbelanja di Sejarahbudaya.Com
  • Pesanan sebelum jam 2 siang akan diproses dihari yang sama
  • Garansi uang kembali
  • Bisa COD - Bayar setelah barang sampai
  • Deskripsi
  • Ulasan (0)
  • Deskripsi
    Berat2000 gram
    Kategori
    Tag, , , , , , ,

    Keris Pasopati Pamor Keleng Era Mataram Kartosuro

    Keris Pasopati Pamor Keleng Mataram Kartosuro

    Keris Pasopati Pasopati Pamor Keleng

    Simbol dan Filosofi :

    Sebagai senjata simbolis untuk seorang ksatria atau pemimpin yang bijaksana dan tegas, keris ini tidak hanya menjadi alat pembunuh, tetapi juga mewakili kekuatan, keberanian, dan keadilan. Bentuk dan desain keris ini mencerminkan karakteristik kepemimpinan yang kokoh dan sikap yang bijaksana. Berikut adalah deskripsi yang lebih disempurnakan:

    “Keris ini merupakan warisan pusaka yang dipegang oleh seorang ksatria atau pemimpin yang bijaksana dan tegas, yang bersumpah untuk membawa kejayaan bagi kerajaannya dalam setiap pertarungan. Desain elegan dan indah dari keris ini tidak hanya mencerminkan keahlian tukang emas yang sangat terampil, tetapi juga menggambarkan kekuatan, keberanian, dan keadilan yang melekat pada pemiliknya.

    Pisau yang tajam dan mematikan pada ujung keris ini tidak hanya menjadi alat pembunuh, tetapi juga simbol ketegasan dan keputusan yang diambil oleh sang pemimpin. Hiasiannya yang megah dan ukiran yang rumit menceritakan kisah-kisah kepahlawanan dari masa lalu, menegaskan warisan dan tanggung jawab yang diemban oleh ksatria ini.

    Ketika ditarik dari sarungnya, keris ini menghasilkan sorotan cahaya yang memancar dari bilahnya yang bersinar. Seolah-olah mata pedang itu sendiri menatap setiap musuh dengan tekad yang bulat, bersumpah untuk membawa teriakan kematian pada setiap penantangnya. Namun, dalam kekuatannya yang mematikan, keris ini juga mengandung kebijaksanaan dan kepemimpinan yang mendalam.

    Saat sang pemimpin mengenakan keris ini, ia tidak hanya memikul tanggung jawab untuk melindungi kerajaannya, tetapi juga menjadi simbol yang dihormati oleh rakyatnya. Keberanian dan ketegasannya menjadi pilar keamanan dan kemakmuran, sementara keadilan dan bijaksananya membimbing langkah-langkahnya dalam menjalankan kepemimpinan yang adil.

    Dengan setiap goresan keris, sang ksatria atau pemimpin mengukir takdirnya sendiri, membawa kemenangan bagi kerajaannya, dan meninggalkan jejak kepahlawanan yang akan diabadikan dalam sejarah.”

    Keris Pasopati Pamor Keleng Mataram Kartosuro

    Keterangan Keris

    • Kode Keris : KAR
    • Dhapur Keris (jenis bentuk keris) : Pasopati
    • Pamor (motif lipatan besi) : Keleng
    • Tangguh (perkiraan masa pembuatan) : Mataram Kartosura
    • Panjang Bilah : 36 cm
    • Pesi masih panjang original tidak sambungan
    • Warangka : Kayu Jati Model Gayaman Surakarta
    • Pendok : Bahan mamas Bunton surakarta
    • Mendak: kuno
    • Keris asli sepuh kuno sangat utuh

    Pamor Keleng : Keris keleng/kelengan adalah Keris yang tidak berpamor sehingga warna bilahnya menjadi hitam legam ketika diwarangi. Penempaan Keris kelengan biasanya sangat matang sehingga meskipun bilahnya hitam legam tanpa dihiasi pamor, tapi keris ini tetap memiliki pesona tersendiri.

    Keris keleng lebih mengutamakan kematangan tempa dan juga kesempurnaan garap. Garap yang dimaksud meliputi rancang bangun, keindahan bentuk bilah, termasuk semua ricikannya. Secara lahir bisa dilihat kesanggupan sang Empu dalam mengolah besi untuk menjadi matang dan presisi. Dalam penggarapan Keris tersebut juga dibutuhkan jam terbang, kecermatan dan ketelitian karena Keris Keleng sebetulnya tetap diselipi bahan pamor tapi oleh sang Empu sengaja disembunyikan atau dibuat agar tidak kelihatan.

    Hanya Empu Keris yang berpengalaman saja yang dapat membuat Keris Kelengan yang sempurna karena sebelum bilah Keris diwarangi, warna bilahnya masih putih sebab warna dari bahan-bahan yang digunakan seperti besi, baja dan pamor masih terlihat sama. Jika penggarapannya tidak sempurna atau tidak cermat maka ketika di warangi pamornya akan muncul.

    Tentang Sejarah Budaya

    “Setiap keris yang berada di bawah bimbingan SejarahBudaya.com bukan sekadar benda mati, melainkan pewaris cerita yang mendalam. Dengan memahami filosofi di balik desain dan bentuknya, Kami berusaha untuk menghidupkan kembali makna-makna yang terkandung dalam setiap lekuk dan ukiran. Klien saya tidak hanya mendapatkan senjata berharga, tetapi juga potongan sejarah hidup yang terjalin erat dengan budaya nenek moyang.

    Isoteri keris menjadi salah satu fokus utama dalam konsultasi saya. SejarahBudaya.com menggali makna-makna tersembunyi dalam setiap lambang, warna, dan material yang digunakan pada keris. Ini melibatkan pemahaman mendalam terhadap ajaran-ajaran tradisional yang terkandung dalam budaya setempat. Melalui diskusi dan penelitian, kami membantu klien memahami kekuatan mistis dan spiritual yang dapat diakses melalui pemeliharaan dan penggunaan keris dengan penuh kebijaksanaan.

    Dalam sejarahnya, setiap keris menjadi saksi bisu perjalanan panjang sebuah peradaban. Kami tidak hanya menyajikan fakta-fakta sejarah yang bersifat umum, tetapi juga merinci cerita-cerita unik yang mungkin terkandung dalam setiap warisan. Dengan memberikan konteks sejarah yang kaya, klien saya dapat merasakan kedalaman dan kekayaan budaya yang terwujud dalam setiap pusaka yang mereka miliki.

    Sebagai konsultan yang berkomitmen pada pelestarian dan pendalaman budaya, kami tidak hanya memberikan informasi dan panduan teknis. Saya juga membimbing klien dalam merawat dan menjaga pusaka-pusaka tersebut agar tetap berharga dari segi sejarah dan keindahan. Dengan begitu, kami berharap dapat meneruskan warisan budaya ini kepada generasi mendatang dengan rasa hormat dan kesadaran akan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.”

     

    Ulasan (0)

    Ulasan

    Belum ada ulasan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Keris Pasopati Pamor Keleng Mataram Kartosuro
    Keris Pasopati Pamor Keleng Era Mataram Kartosuro
    Rp11,000,000
    ×

    Shopping Cart

    Tidak ada produk di keranjang.

    Kembali ke toko