Selalu Menjaga Amanah Pelanggan

Keris Tilam Upih Pamor Setro Banyu Tangguh Mataram

13 Dilihat

Rp4,555,000

Keterangan Keris

  • Kode Keris : KAR
  • Dhapur Keris (jenis bentuk keris) : Tilam Upih
  • Pamor (motif lipatan besi) : Setro Banyu
  • Tangguh (perkiraan masa pembuatan) : Mataram
  • Panjang Bilah : 30,5 cm
  • Pesi masih panjang original tidak sambungan
  • Warangka : Kayu Cendana Iras Model Gayaman Solo
  • Pendok : Bahan mamas Blewah surakarta
  • Mendak: kuno
  • Keris asli sepuh kuno sangat utuh

Stok 1

- +
Alasan berbelanja di Sejarahbudaya.Com
  • Pesanan sebelum jam 2 siang akan diproses dihari yang sama
  • Garansi uang kembali
  • Bisa COD - Bayar setelah barang sampai
  • Deskripsi
  • Ulasan (0)
  • Deskripsi
    Berat2000 gram
    Kategori
    Tag, , , , , , , , , ,

    Keris Tilam Upih Pamor Setro Banyu Tangguh Mataram

    Keris Tilam Upih Pamor Setro Banyu Tangguh Mataram

    Dhapur Keris Tilam Upih : “Dhapur Keris Tilam Upih mencerminkan keindahan sederhana namun sarat makna. Dhapur lurus ini menampilkan keanggunan dalam kesederhanaan desainnya. Gandik yang polos memberikan kesan elegan dan tegas, menggambarkan kemurnian karakter dan tekad yang tulus.

    Ricikannya yang hanya terdiri dari tikel alis dan pejetan menunjukkan pilihan desain yang terukur dan penuh pertimbangan. Tikel alis, meskipun sederhana, menambahkan sentuhan artistik pada bilah keris, sementara pejetan memberikan kesan kokoh dan berwibawa. Setiap detail yang disertakan dalam dhapur ini memiliki makna filosofis tersendiri, yang bisa diungkapkan melalui pemahaman mendalam terhadap tradisi dan kearifan lokal.

    Dalam sejarahnya, Dhapur Keris Tilam Upih sering kali menjadi pilihan bagi mereka yang menghargai keindahan dalam kesederhanaan dan mencari makna spiritual yang mendalam. Penggunaan bahan dan teknik pembuatan yang cermat menjadi penegasan kualitas tinggi dari sebuat keris ini.

    Dengan memiliki Dhapur Keris Tilam Upih, seseorang tidak hanya memiliki senjata tradisional yang mempesona, tetapi juga membawa warisan budaya yang kaya. Kesederhanaan desain ini mengajarkan pemiliknya untuk menghormati nilai-nilai dasar dalam hidup, sekaligus memberikan pesan keberanian dan ketegasan melalui gandik yang polos namun penuh makna. Sebuah karya seni dan warisan budaya yang melebur menjadi satu dalam keindahan yang timeless.”

    Filosofi Pamor Setro Banyu

    Keris Tilam Upih Pamor Setro Banyu Tangguh Mataram

    Pamor Setro Banyu atau sering disebut juga Banyu Mili atau Ilining Warih, memancarkan kebijaksanaan dan pesan filosofis yang mendalam.

    Pamor Setro Banyu menggambarkan kehidupan seperti aliran sungai yang tak pernah putus. Filosofi ini menciptakan metafora yang indah tentang rejeki yang terus mengalir, walaupun dalam jumlah yang mungkin terbatas atau sedikit. Setiap tetes air yang meluncur melalui aliran sungai mengingatkan kita pada kehadiran rejeki yang lumintu, selalu hadir meskipun dalam bentuk yang sederhana.

    Banyu Mili, atau air yang terus mengalir, merujuk pada ketekunan dan konsistensi dalam menjalani hidup. Sebagaimana air yang tidak pernah berhenti mengalir, demikian pula rejeki yang akan terus menghampiri kita selama kita tetap bersungguh-sungguh dan berusaha. Ilining Warih, atau sinar matahari yang menerangi, menjadi simbol harapan dan pencerahan. Meskipun dalam keadaan sulit atau minim, sinar matahari selalu hadir memberikan cahaya bagi kita.

    Filosofi ini mengajarkan kita untuk menghargai setiap detik dalam perjalanan hidup, bahkan saat kita hanya mendapatkan rejeki sedikit demi sedikit. Rejeki yang lumintu menciptakan rasa syukur dan kesadaran akan keberlimpahan yang tersembunyi dalam hal-hal kecil. Dalam kebijaksanaan ini, terkandung pelajaran untuk tidak pernah menyepelekan atau meremehkan sesuatu yang kecil, karena dalam hal itu terkadang tersimpan keberuntungan yang besar.

    Pamor Setro Banyu, dengan filosofinya yang mendalam, memandu kita untuk tetap berpegang pada optimisme dan ketekunan dalam menjalani hidup. Seiring waktu, rejeki yang lumintu dapat membawa kita pada keberlimpahan yang lebih besar. Inilah keindahan filosofi yang terkandung dalam pamor ini, memberikan makna positif dan inspiratif terhadap perjalanan hidup yang terus bergerak seperti aliran air yang tak pernah padam.

    Keterangan Keris

    • Kode Keris : KAR
    • Dhapur Keris (jenis bentuk keris) : Tilam Upih
    • Pamor (motif lipatan besi) : Setro Banyu
    • Tangguh (perkiraan masa pembuatan) : Mataram
    • Panjang Bilah : 30,5 cm
    • Pesi masih panjang original tidak sambungan
    • Warangka : Kayu Cendana Iras Model Gayaman Solo
    • Pendok : Bahan mamas Blewah surakarta
    • Mendak: kuno
    • Keris asli sepuh kuno sangat utuh

    Sejarah Budaya

    Sejarah Budaya adalah sebuah platform daring yang mengagungkan kekayaan warisan budaya melalui koleksi eksklusif keris kuno. Dengan fokus pada pemahaman mendalam terhadap nilai sejarah dan seni tradisional, kami tidak hanya menawarkan keris sebagai objek seni, tetapi juga sebagai jendela menuju kearifan lokal.

    Koleksi keris kuno kami dipilih dengan teliti, mewakili berbagai gaya dan periode dalam sejarah seni keris. Setiap keris memiliki cerita unik yang kami ungkapkan melalui penelitian mendalam, menciptakan ruang bagi pengunjung untuk menelusuri warisan budaya yang terwujud dalam bentuk seni rupa yang luar biasa.

    Selain sebagai galeri seni, Sejarah Budaya juga berfungsi sebagai pusat pemahaman keris. Tim ahli kami dengan penuh dedikasi membantu pengunjung untuk lebih memahami isoteri, filosofi, dan teknik pemilihan keris. Kami menawarkan wawasan mendalam tentang setiap elemen yang membentuk keindahan sebuah keris, memungkinkan pengunjung untuk terhubung dengan aspek spiritual dan budaya dari setiap karya seni yang kami tampilkan.

    Melalui panduan langkah demi langkah, kami membimbing para pengunjung dalam proses memahar keris, sebuah upacara yang penuh makna dan bersejarah. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa keindahan dan kearifan yang terkandung dalam setiap keris tidak hanya bertahan, tetapi juga diteruskan kepada generasi mendatang.

    Sejarah Budaya bukan hanya sekadar situs web, melainkan pintu gerbang untuk memahami dan menghargai kekayaan budaya yang tak ternilai. Kami mengundang Anda untuk menjelajahi dan meresapi keindahan warisan budaya melalui lensa keris kuno, di mana seni, sejarah, dan kebijaksanaan berkumpul menjadi satu

    Ulasan (0)

    Ulasan

    Belum ada ulasan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Keris Tilam Upih Pamor Setro Banyu Tangguh Mataram
    Keris Tilam Upih Pamor Setro Banyu Tangguh Mataram
    Rp4,555,000
    ×

    Shopping Cart

    Tidak ada produk di keranjang.

    Kembali ke toko